Rabu, 17 Juli 2013

Annisa Pohan Ingin Kain Tradisional Indonesia Jadi Tren Fashion Garasi Batik













 
Garasi Batik-Annisa Pohan Ingin Kain Tradisional Indonesia Jadi Tren Fashion Garasi Batik. BUKAN sekedar brand ambassador untuk satu label busana batik, Annisa Pohan mengaku memang sangat menyukai kain tradisional Indonesia.
Kecintaannya terhada warisan budaya, membuatnya ingin memperkenalkan batik ke mancanegara.
“Ingin memperkenalkan kain batik dan sekarang tenun Toraja ke mancanegara. Tapi kan itu enggak mudah. Karena kan kita harus menyesuaikan tren fashion di setiap negara. Ya semoga aja, kain tradisional Indonesia nantinya bisa jadi tren fashion dunia,” tutur Annisa Pohan, ditemui usai peragaan busana Garasi Batik di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu Garasi Batik.

 Garasi Batik Saat ini Annisa juga sedang mulai memperkenalkan kain tenun Toraja kepada masyarakat. Menurutnya, masih banyak kain tradisional Indonesia yang bagus dan layak dilestarikan.
“Misinya sangat mulia, ingin melestarikan, memanfaatkan dan mengeloloa warisan dan budaya Indonesia. Tenun Toraja ini merupakan terobosan baru menurut saya. Walau kain tradisional, desainnya tetap modern. Jadi tidak harus pakai kebaya, bisa juga dalam bentuk blus, kemeja, dress, atau rok,” ujar Annisa.
Selain itu, Annisa bersama Alleira juga ingin memperkenalkan filosofi dari setiap motif dan warna dalam kain tradisional Indonesia.
“Bukan hanya jualan, selain menjaga kekayaan budaya kita, ini juga bisa mengajak masyarakat Indonesia untuk cinta produk negeri sendiri,” ujarnya Garasi Batik.
Garasi Batik “Ingin memperkenalkan kain batik dan sekarang tenun Toraja ke mancanegara. Tapi kan itu enggak mudah. Karena kan kita harus menyesuaikan tren fashion di setiap negara. Ya semoga aja, kain tradisional Indonesia nantinya bisa jadi tren fashion dunia,” tutur Annisa Pohan, ditemui usai peragaan busana Alleira Batik di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu Batik Cirebon .
Garasi Batik-Annisa Pohan Ingin Kain Tradisional Indonesia Jadi Tren Fashion Batik Cirebon.BUKAN sekedar brand ambassador untuk satu label busana batik, Annisa Pohan mengaku memang sangat menyukai kain tradisional Indonesia.
Kecintaannya terhada warisan budaya, membuatnya ingin memperkenalkan batik ke mancanegara.